Gunung MasHeadline

Kaum Muda Gunung Mas Diminta Manfaatkan Waktu Sebaik-Baiknya

FOTO : Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Gunung Mas, Siren.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Gunung Mas, Siren mengatakan, pemerintah berupaya memberdayakan generasi muda di daerahnya. Agar mereka menjadi ujung tombak gerakan pembangunan.

“Biasanya kita berikan sosialisi kepada para pelajar dengan harapan mereka bijak memanfaatkan masa mudanya yang produktif,” Senin (13/5/2019).

Dirinya mencontohkan, sosialisasi yang sering digelar yakni terkait bahaya narkoba bersama BNNK Gunung Mas. Dalam penyuluhan itu kadang  dibumbui pengarahan tentang pengembang karakter, bakat, kemampuan serta motivasi.

“Dengan menggiring pola pikir kaum muda ini, pemerintah sebenarnya menginginkan mereka lebih mandiri dan mampu bersaing di era globalisasi,” jelasnya.

Selain itu, generasi muda Gunung Mas juga dituntut kreatif dan inovatif. Sehingga menjadi ujung tombak pergerakan pembangunan di masa akan datang.

“Makanya Disparpora selalu menekan pemberdayaan pemuda, baik melalui kegiatan olahraga, kesenian, keagamaan, maupun kegiatan positif lainnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *