Palangka Raya

11 Anggota Pramuka Palangka Raya Ikut KPN ke Malang

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
Wakil Wali Kota Palangka Raya yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palangka Raya Mofit Saptano Subagio, melepas 11 anggota Pramuka Kwarcab setempat, untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2018, di Lebak Harjo, Malang, Jawa Timur.

Acara pelepasan 11 anggota Pramuka ini dilakukan di rumah jabatan wakil wali kota Palangka Raya, Sabtu siang (11/8/2018).

Mofit mengatakan, gelaran KPN Tahun 2018, tentu bertujuan untuk mengokohkan gerakan Pramuka, sebagai wadah mendorong upaya pendidikan karakter terutama dalam mengembangan nilai patriotism yang didasari semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Dalam kesempatan itu Mofit berpesan kepada 11 peserta anggota Pramuka Kwarcab Palangka Raya, untuk dapat mengikuti kegiatan KPN dengan baik.

“Gali pengalaman, hasilnya nanti dapat diterapkan bagi pengembangan kepramukaan di Kota Palangka Raya,”harapnya.

Sementara itu dalam laporannya Kepada Badan Diklat Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya, Kadarismanto mengatakan total yang berangkat ke Malang ada sekitar 15 orang, termasuk pendamping.
Mereka ini akan berangkat Senin 13 Agustus 2018, mengikuti KPN bersama anggota Pramuka seluruh Indonesia di Malang 13-17 Agustus 2018, ucapnya.

Kadarismanto mengatakan banyak kegiatan yang akan diikuti peserta Pramuka selama di Malang. Di antaranya melakukan bakti sosial dan pelatihan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!