DPRD Gunung Mas

Mari Hormati Umat Muslim yang Berpuasa

"Sebagai masyarakat non muslim, seharusnya selalu menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini," imbaunya, Jumat (17/5/2019).

FOTO : Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S. Merang.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wakil Ketua DPRD Gunung Mas, Punding S. Merang mengajak, masyarakat di daerahnya untuk menghormati umat muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan 1440 hijriah.

“Sebagai masyarakat non muslim, seharusnya selalu menghormati umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini,” imbaunya, Jumat (17/5/2019).

Dirinya menuturkan, Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, kemuliaan, rahmat, dan ampunan. Tentunya bagi umat muslim akan selalu diisi dengan berbagai ibadah, khususnya puasa karena diwajibkan.

“Makanya imbau kepada non muslim, agar menghormati mereka yang menunaikan ibadah puasa. Salah satu caranya dengan tidak makan dan minum di tempat umum,” pintanya.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menambahkan, sikap saling menghormati dan menghargai harus dijalankan selama bulan Ramadan. Sehingga menimbulkan suasana kondusif selalu terjaga dan umat muslim menjalankan ibadah dengan baik.

“Kami berharap suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dapat selalu terjaga dan terpelihara. Kondusifitas daerah merupakan modal utama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!