Gunung MasHeadline

Masyarakat Diminta Ikut Kritisi KLHS RPJMD Gumas

"Makanya diundang semua satuan perangkat kerja, masyarakat, dan komponen lain yang terlibat. Nanti mereka akan ikut mencermati dan mengkritisi," ungkapnya.

FOTO : Asisten II Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunung Mas menggelar konsultasi publik kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 di Aula BP3D setempat, Rabu (22/5/2019).

Asisten II Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah mengatakan, konsultasi publik g digelar tersebut merupakan salah satu upaya untuk menyempurnakan dokumen KLHS RPJMD yang telah disusun sebelumnya.

“Makanya diundang semua satuan perangkat kerja, masyarakat, dan komponen lain yang terlibat. Nanti mereka akan ikut mencermati dan mengkritisi,” ungkapnya.

Pada umumnya, KLHS merupakan upaya untuk merencanakan pembangunan daerah yang sejalan dengan konsep berwawasan lingkungan dan sosial ekonomi masyarakat.

“Ada target jangka panjang yang harus kita capai pada tahun 2030, makanya KLHS ini oenting untuk merealisasikannya,” kata Yohanes.

Menurutnyq, agar KLHS RPJMD dapat berjalan sesuai harapan masyarakat dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan berlaku.

“Nanti akan dirinci lagi setiap programnya oleh perangkat kerja terkait. Untuk mencapai target, maka harus dikerjakan secara keroyokan,” tandasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *