HEADLINEKatingan

Disaksikan Pj. Bupati, Sekda Katingan Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Pemilu

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful menyaksikan langsung penandatangan pakta integritas pemilu tahun 2024 oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan Pransang, Rabu (24/1/2024) dihalaman kantor Bupati Katingan.

Penandatangan pakta integritas ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan untuk menunjukan sikap netralitas pada pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024 ini.

Pendantanganan pakta integritas pertama dilakukan oleh Sekda Katingan Pransang yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Katingan, Kapolres Katingan, Ketua DPRD Katingan.

Pendatangan selanjutnya diikuti oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Katingan Deddy Feras, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Katingan Bambang Harianto, Kasat PolPP dan Damkar Katingan Pimanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik George Helpin Edwar Doddy, serta Camat Katingan Hilir Dony Merianto.

Dikatakan Pj. Bupati bahwa penandatangan pakta integritas ini akan dilakukan di selurah perangkat daerah baik dinas atau badan sampai ke pemerintahan kecamatan.

“Instruksi selanjutnya diharapakan kepada seluruh kepala dinas sampai camat bisa menindaklanjuti penandatanganan pakta integritas netralitas  bagi seluruh asn di dalam unit kerja masing-masing,”Tegasnya.

Lanjutnya, bahwa penandatangaann netralitas ini menandakan terkait dengan tugas yang harus dilaksakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku asn harus netral meskipun dalam pelaksanaanya mempunyai hak pilih, akan tetapi dalam pelaksanaan tugas terkait dengan pelayanan dan hal lainnya asn harus netral.

“Asn harus netral, tidak boleh melakukan intimidasi kepada masyarakat ataupun kepada pihak tertentu,”Tutupnya.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!