DPRD Gunung Mas

Masyarakat Gumas Diminta Bersatu Bangun Desa

"Kami mengapresiasi pelaksaan Pilkades Serentak gelombang II tahun 2018 lalu. 56 kepala desa itu semuanya sudah dilakukan pelantikan oleh bupati belum lama ini," katanya, Rabu (15/5/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Heri A. Junas mengimbau, kepada seluruh Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak agar menyatukan kembali masyarakat dan serius membangun desa enam tahun ke depan.

“Kami mengapresiasi pelaksaan Pilkades Serentak gelombang II tahun 2018 lalu. 56 kepala desa itu semuanya sudah dilakukan pelantikan oleh bupati belum lama ini,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, pesta demokrasi tingkat terbawah itu berlangsung aman, damai dan lancar. Hal itu dibuktikan tidak adanya perselisihan hingga aksi saling gugat. Perbedaan pilihan pasti ada, namun masyarakat sampai terpecah belah.

“Saya mengimbau kepada semua kades terpilih untuk menyatukan kembali masyarakatnya, jangan ada lagi kubu A atau kubu B, pendukung dan bukan pendukung. Layani semua warga desa dengan baik, jangan ada stigma membeda-bedakan masyarakat,” imbaunya.

Menjadi seorang kades merupakan sebuah amanah mayoritas masyarakatnya masing – masing. Harapannya agar mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik, khususnya bagi desa pelosok atau terpencil. Sehingga diperlukan terobosan, kebijakam atau inovasi dari kades untuk pembangunan desa di segala bidang.

“Tentu ada perbedaan kinerja antara kades defenitif dengan Pj kades. Tugas kades terpilih ini adalah membangun desa dengan serius dan bersinergi dengan Pemkab Gunung Mas,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *