HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Personil Kodim Disiagakan Bantu Pengamanan di Jalur Mudik

Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata mengatakan, personil TNI turut melaksanakan pengaman lebaran Idulfitri 1440 Hijriyahi di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata mengatakan, personil TNI turut melaksanakan pengaman lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah di Kota Palangka Raya.

Selain pengamanan secara umum, personil TNI juga sudah mulai membantu pengamanan pada pos pengamanan (pospam) di titik-titik jalur mudik lebaran.

“Pada jalur mudik ada lima pospam disiapkan pada titik-tititik rawan .Nah personil TNI akan ditempatkan masing-masing dua personil setiap pos,”ungkap Chandra, Jum’at (31/5/2019).

Selain pengamanan di jalur mudik, personil TNI lanjut Chandra juga turut melakukan pengamanan bersama personil gabungan lainnya, yakni di pusat perbelanjaan, pasar, patroli gabungan ke pemukiman warga, terminal, dermaga hingga terminal bandara.

Ia melanjutkan, jika pada saat apel gelar pasukan “Operasi Katupat Telabang”, telah dicanangkan upaya bersama untuk melakukan pengamanan pelaksanaan arus mudik hingga pengamanan Idulfitri, yang dilakukan personil gabungan.

“Intinya, peronil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, Pol PP Kominfo, Selkom hingga Dinas Kesehatan secara bersama-sama melakukan pengamanan dan pelayanan dalam pelaksanaan mudik maupun lebaran Idulfitri,”ucapnya lagi.

Chandra menambahkan, secara umum pengamanan lebaran idul fitri tahun ini, dilakukan serentak diseluruh wilayah Indonesia, yakni mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *