DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Jaga Stabilitas Keamanan Pemilu 2019, Ketua DPRD Kotim Minta Masyarakat Tidak Mudah Terpancing

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Ketua DPRD Kotim, HM.Jhon Krislie meminta agar masyarakat Kotawaringin Timur pada umumnya tidak mudah terpancing maupun terprovokasi oleh informasi yang bisa menimbulkan perpecahan.

Untuk itu diamenyarankan agar warga masyarakat memawas diri dengan cara lebih mengedepankan mencari tahu lebih detail terlebih dahulu setiap informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Umum, Pilpres maupun Pileg 2019 melalui media resmi atau ke pihak penyelenggara secara langsung yakni KPU.

“Jangan langsung di vonis setiap informasi yang kita dapatkan dari luar sana, apalagi apabila itu informasi yang negatif yang mana bahwasannya bisa mengakibatkan perpecahan atau konflik antar pendukung misalnya, ini yang harus kita cegah,” Ungkapnya, Rabu (26/9).

Selain itu Jhon juga meminta agar aparat penegak hukum, khususnya pihak Polres Kotawaringin Timur, lebih mengawasi media sosial, untuk mencegah tindakan-tindakan negatif baik dari luar maupun dari dalam daerah Kotim ini sendiri.

“Kita berharap warga kita terawasi, dengan demikian bisa terkontrol, bukan masalah penindakannya akan tetapi disini kami minta pihak Kepolisian kita memberikan pencerahan apabila ada temuan hal negatif seperti itu, kalau memang tidak bisa di berikan arahan mau tidak mau harus di tindak,”Timpalnya.

Jhon juga meminta agar para tokoh lintas Agama, tokoh Masyarakat maupun tokoh pemuda dan lainnya, untuk sama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar terciptanya rasa aman dan nyaman di Kotim ini.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!