Gunung MasHeadline

RS Pratama Tumbang Talaken Resmi Beroperasi

"Kita patut bangga, sebab Kabupaten Gunung Mas kini sudah memiliki RS Pratama kelas D di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing," ungkapnya.

RESMIKAN : Bupati Gunung Mas, Arton S. Dohong ketika meresmikan RS Pratama Tumbang Talaken di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Jumat (10/5/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Rumah Sakit (RS) Pratama Tumbang Talaken di Kecamatan Manuhing resmi beroperasi setelah dilaunching oleh Bupati Gunung Mas, Arton S. Dohong pada Jumat (10/5/2019) kemarin.

Dalam arahanya, Arton S. Dohong menyebut bahwa operasionalnya rumah sakit tersebut menjadi bukti kehadiran negara di tengah masyarakat. Keberadaan RS Pratama di Tumbang Talaken diharap, lebih mendekatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan.

“Kita patut bangga, sebab Kabupaten Gunung Mas kini sudah memiliki RS Pratama kelas D di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing,” ungkapnya.

Rumah sakit tersebut sengaja dibangun dan dioperasionalkan guna menjamin ketersediaan serta meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

“Pelayanan kesehatan di RS Pratama ini masuk kategori tingkat kedua yang hanya dapat didirikan di daerah tertinggal, perbatasan maupun kepulauan,” sebutnya.

Bupati yang tidak lama lagi mengakhiri tugasnya itu berpesan, kepada seluruh petugas medis RS Pratama Tumbang Talaken agar sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan ketulusan hati, penuh loyalitas, disiplin, dan mementingkan pasien di atas kepentingan pribadi.

“Saya meminta agar keberadaan RS Pratama Tumbang Talaken dijaga dengan penuh rasa tanggung jawab, ini fasilitas kita bersama, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya hanya untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *