HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Safari Ramadhan 1440 H, Angkasa Pura II dan Garuda Salurkan Bantuan Rp.230 Juta

Program “BUMN Hadir untuk Negeri” bersamaan dengan rangkaian Peringatan 21 Tahun Kementerian BUMN dengan tema ”One Nation One Vision One Family to Excellence.

PALANGKA RAYA, Gerakkalteng.com– Salah satu bentuk komitmen BUMN, sebagai satu wujud pelaksanaan program “BUMN Hadir untuk Negeri” di wilayah Kalteng. PT Angkasa Pura (AP) ll bersama dengan PT. Garuda melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, jum’at (24/5) di Mesjid Darussalam Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, PT Angkasa Pura ll bersama dengan PT. Garuda juga memberikan santunan, bantuan bingkisan kepada anak-anak yatim atau tidak mampu, bantuan untuk Pesantren dan Panti Asuhan serta dan pembagian AI-qur’an.

Santunan diberikan kepada 200 anak yatim masing-masing Rp 250.000, Bingkisan kepada 200 anak yatim masing-masing Rp 100.000 dan Pembagian 1.000 buah Al-Qur’an senilai Rp 60.000.000. Dengan total bantuan yang diberikansebesar Rp.230.000.000

Program “BUMN Hadir untuk Negeri” bersamaan dengan rangkaian Peringatan 21 Tahun Kementerian BUMN dengan tema ”One Nation One Vision One Family to Excellence”, sekaligus Pemecahan Rekor Muri Pembagian 34.000 Al-Qur’an secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan Jumat (24/5).

“PT AP II dan PT Garuda Tbk, ditunjuk oleh Kementrian BUMN, sebagai pelaksana program di Kalteng. Sebenarnya, masih ada lagi beberapa kegiatan, yang termasuk ke dalam program “BUMN Hadir untuk Negeri” dan Safari Ramadhan, adalah menjadi salah satu kegiatan kecilnya.”

“Kemudian, pada bulan Juli dan Agustus 2019 nanti, akan ada kegiatan siswa mengenal nusantara. Dan akhir tahun, pada bulan Desember 2019, juga ada kegiatan Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada tiap tahunnya. Inilah bentuk komitmen BUMN hadir untuk seluruh masyarakat, di segala penjuru termasuk di Kalteng,” kata Plt SGM of Community Development Center PT AP II (Persero), Ahmad Dedy.

Dia berharap, kedepan BUMN bisa semakin kuat, dan bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas, karena sebenarnya ada beberapa BUMN yang ada di sekitar mereka. Melalui program “BUMN Hadir untuk Negeri” adalah sebuah kesempatan, untuk lebih memperkenalkan produk-produk Kementrian BUMN. Hal inilah yang bisa dipersembahkan oleh BUMN kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh VP Coporate Secretary PT Garuda Tbk, M Ikhsan Rosan mengatakan, melalui beberapa perusahaan di bawah naungan BUMN juga ada melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya seperti di Lombok, Jakarta dan beberapa daerah lainnya, dengan kegiatan kelas kreatif.

“Memanggil anak-anak muda, yang memiliki potensi. Kita memanggil dan menanyakan mereka mau jadi apa?. Kami memfasilitasi untuk mendorong, anak-anak muda agar dapat mencapai cita-citanya,” jelas M Ikhsan.

Dia juga menuturkan, perusahaan tidak hanya mencari keuntungan saja, tapi juga memiliki kepedulian kepada masyarakat, seperti memberikan santunan kepada anak yatim, yang berasal dari sejumlah panti asuhan di Kalteng.(Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *