DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sektor Pertanian Di Kotim Wajib Ditingkatkan

Seketaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Alexius Esliter

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Seketaris Komisi II
DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Alexius Esliter meminta agar pemerintah daerah lebih memperhatikan pembangunan di until sektor pertanian supaya ekonomi petani di kotim ini bisa lebih baik kedepannya.

”Saat ini Profesi petani kita ketahui semakin ditinggalkan oleh generasi muda dikarenakan hasil yang didapatkan dari bertani dianggap tidak lagi menguntungkan karena itu sudah saatnya petani diperhatikan agar bisa mengimbangi antara hasil dan pengeluaran,” Ujarnya Selasa (28/5).

Menurutnya dengan memperhatikan harga pangan artinya pemerintah daerah secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

Dengan melakukan langkah tersebut menurutnya setiap petani, baik pada tataran individu maupun komunial, beserta satuan ruang yang menjadi tempat tercipta dan terjadinya rangkaian dinamika pertanian,akan jadi subyek utama dan harus di kokohkan.

“Kita harus akui di Kotim untuk petani kita masih kurang mendapatkan pembinaan secara berkala, mereka hanya diberikan bantuan kemudian dibiarkan begitu saja, semestinya perlu adanya pendampingan supaya mereka mengerti bagaimana bertani dengan baik,” Lanjutnya.

Bahkan Alexsius juga mebambahkan pembinaan maupun bimbingan dari PPL yang menjadi andalan teknis dilapangan oleh pemerintah saat ini belum menunjukan hasil secara maksimal.

“Harusnya yang melakukan pembinaan dan bimbingan bukan hanya di kelas PPL saja tetapi sudah naik tingkatannya, harusnya Insinyur Pertanian yang memang ahli di bidangnya,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!