Barito UtaraDPRD Barito Utara

Sembilan Wajah Baru Akan Berkantor Di DPRD Batara

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPUD Batara, beberapa hari lalu dipastikan ada sembilan wajah baru yang akan menduduki Gedung Dewan Batara hasil Pemilu serentak tahun2019 ini.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPU Barut Malik Muliawan ketika di temui di kantornya jumat,(3/5/19).

Adapun sembilan muka baru tersebut berasal dari tiga partai politik, Ketiganya adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Pariai Nasdem. PKB bahkan memasukkan tiga politisi barunya di DPRD Barut, sedangkan Partai Demokrat dan Partai Nasdem masing-masing dua anggota.

Para pendatang baru yang akan berkiprah sebagai wakil rakyat Barut adalah Permana Setiawan (PKB), Iqbal Reza Erlanda (Demokrat), Edy Fran adji (Nasdem), Suhendra (PKB), Nuryanto (PPP), Nety Herawati (Nasdem), Reza Faisal (Demokrat), Beni Siswanto PKB, dan Haris Fitriadi (Gerindra).

PKB dengan demikian akan memiliki empat kursi di DPRD Barut. Selain ketiga muka baru tersebut ada pula anggota lama, yakni Hj. Sinaryati.

Para anggota DPRD Barut dipilih dari empat daerah pemilihan (dapil). Dapil I (Kecamatan Teweh Tengah) dijatah sembilan kursi, dapil II (Kecamatan Lahei, Lahei Barat, Teweh Timur, dan Gunung Purei) dialokasikan enam kursi, dapil III (Kecamatan Gunung Timang dan Montallat) dijatah empat kursi, dan dapil IV (Kecamatan Teweh Selatan dan Teweh Baru) dialokasikan enam kursi.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!