Gunung MasHEADLINE

Tahun Ini, Kuota Jemaah Calon Haji di Gumas Bertambah Satu Orang

"Jadi total jemaah calon haji tahun ini di Gunung Mas sebanyak enam orang, kalau tahun sebelumnya cuma lima. Mereka terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan," jelasnya, Rabu (22/5/2019).

FOTO : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunung Mas, H. Anang Rusli.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunung Mas, H. Anang Rusdi mengatakan, kuota jemaah calon haji (JCH) tahun 2019 di daerahnya mengalami penambahan sebanyak satu orang.

“Jadi total jemaah calon haji tahun ini di Gunung Mas sebanyak enam orang, kalau tahun sebelumnya cuma lima. Mereka terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

Tahun ini, usia tertua JCH yang diberangkatkan ke Arab Saudi yaitu 58 tahun atas nama Tarmiji. Sedangkan yang termuda berusia 45 tahun,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan di RSUD Kuala Kurun, maka kondisi kesehatan semua JCH dinyatakan sehat dan terbebas dari penyakit kronis.

“Manasik haji secara mandiri sudah dilaksanakan, sedangkan manasik yang difasilitasi oleh kami akan digelar setelah lebaran tahun ini. Pada prinsipnya, pelaksanaan haji tahun ini hampir sama seperti tahun lalu. Mungkin hanya ada perbaikan atau evaluasi yang dilakukan,” sebutnya.

Pihaknya kini sedang menunggu hasil rapat sosialisasi pelayanan akomodasi, transportasi, dan perlengkapan haji yang rencananya digelar tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2019 di Asrama Haji Palangka Raya.

“Jadi pada rapat itu akan menentukan kepastian terkait keberangkatkan, pemondokan, kloter, dan sebagainya terkait pelaksanaan haji. Berdasarkan informasi sejauh ini, pemberangkatan sekitar bulan Juli hingga Agustus,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!