Gunung MasHEADLINE

Ternyata Warga Gumas Lebih Gemar Pakai KB Implan

"Sekarang berubah, dulu banyak mendominasi obat dan suntik namun sekarang banyak didominasi oleh implan. Karena masyarakat menggap itu lebih mudah dan jangka waktu pemakaiannya juga lebih lama," katanya, Kamis (2/5/2019).

FOTO : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar mengatakan, sejauh ini masyarakatnya di daerahnya menggemari alat kontrasepsi Implan.

“Sekarang berubah, dulu banyak mendominasi obat dan suntik namun sekarang banyak didominasi oleh implan. Karena masyarakat menggap itu lebih mudah dan jangka waktu pemakaiannya juga lebih lama,” katanya, Kamis (2/5/2019).

Isaskar menuturkan, pelayanan gratis KB implan cukup membantu masyarakat. Beberapa tempat sudah dilaksanakan pelayanan tersebut, yakni Desa Sei Antah, Rabambang kemudian berlanjut ke Kecamatan Tewah dan sekitarnya.

“Berdasarkan data, pada tahun 2019 terdapat 149 orang yang telah dilayani, 75 orang diantaranya memakai implan sedangkan 65 orang lainnya suntik. Sisanya memakai pil dan pengaman,” sebutnya.

Menurutnya, pelayanan tersebut bakal terus berlanjut ke depan. Dirinya berharap, masyarakat selalu antusias mendapatkan pelayanan KB.

“Kami juga berharap, kesadaran masyarakat tentang pemahaman KB juga meningkat,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!