Gunung MasHeadline

Transparan Kelola Keuangan Desa

"Hal yang tidak kalah pentingnya, yakni selalu melibatkan masyarakat dalam penyusunan perencanaan, dan tertib dalam pelaksanaan administrasi keuangan," ujarnya, Rabu (15/5/2019).

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos mengatakan, dalam pengelolaan keuangan desa maka harus memperhatikan prinsip transparan dan akuntabel.

“Hal yang tidak kalah pentingnya, yakni selalu melibatkan masyarakat dalam penyusunan perencanaan, dan tertib dalam pelaksanaan administrasi keuangan,” ujarnya, Rabu (15/5/2019).

Jangan sampai, tuturnya, pemerintah desa selaku pengguna anggaran terkesan tertutup bahkan ssngaja menybunyikan kegiatan atau program pembangunan.

“Laksanakan secara terbuka agar semua masyarakat desa juga mengetahui dan terlibat langsung untuk mengawasi. Karena anggaran desa itu memang diperuntukan membangun desa, bukan untuk pribadi,” tegasnya.

Guna mencapai hasil pembangunan yang maksimal, maka semua pemerintahan desa dan BPD di Gunung Mas dituntut profesional.

“Bekerja lah lebih serius ketika mengelola anggaran desa. Sebagai ujung tombak dalam pembangunan, pemerintah desa harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *