DPRD Gunung Mas

Warga Gumas Harus Tertib Adminduk

"Adminduk itu sangat penting bagi seorang warga negara. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat saya minta tertib administrasi kependudukan," imbaunya, Jumat (31/5/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Heri A. Junas mengimbau, masyarakat di daerahnya tertib mengurus administrasi kependudukan (Adminduk).

“Adminduk itu sangat penting bagi seorang warga negara. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat saya minta tertib administrasi kependudukan,” imbaunya, Jumat (31/5/2019).

Dirinya mengatakan, administrasi kependuduka  yang dimaksud yakni kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), akta lahir, akta kematian, dan lainnya.

“Administrasi kependudukan semuanya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat sendiri. Karena semua urusan saat ini pasti menggunakan adminduk sebagai dasar persyaratan,” katanya.

Jika masyarakat mengurus pelbagai kepentingan di suatu instansi, tentunya yang diperlukan adalah kartu identitas seperti KTP dan lainnya. Tanpa itu, masyarakat tidak bakal bisa mengurus kepentingannya.

“Masyarakat Kabupaten Gunung Mas saya harap lebih tertib mengurus administrasi kependudukan. Segera urus dan jangan menunda-nunda, kalau hilang atau rusak segera lapor untuk dibuatkan yang baru,” sebut politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!