Gunung Mas

Arus Mudik dan Balik Lebaran di Gumas Berlangsung Aman dan Lancar

"Tidak ada kecelakaan baik di darat maupun di air. Selama arus mudik maupun balik, kondisi lalu lintas juga terpantau lancar. Tidak ada kemacetan sama sekali," ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

FOTO : Bupati Jaya S. Monong bersama Wakilnya Efrensia LP Umbing dan jajaran pejabat pemerintah daerah Gunung Mas lainnya saat mengunjungi Pos Pelayanan Lebaran 2019, belum lama ini.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kasat Lantas Polres Gunung Mas, Iptu Racmat Endro Suprapto mengatakan, selama operasi ketupat Ramadan tahun 2019 di wilayah hukumnya berjalan aman, lancar, dan terkendali.

“Tidak ada kecelakaan baik di darat maupun di air. Selama arus mudik maupun balik, kondisi lalu lintas juga terpantau lancar. Tidak ada kemacetan sama sekali,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019).

Kondisi tersebut merupakan cerminan meningkatnya disiplin masyarakat, khususnya pengguna jalan terhadap tertib berlalu lintas.

“Sepertinya masyarakat sudah sadar pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Diharapkan tingginya kesadaran masyarakat seperti ini terus meningkat ke depan,” katanya.

Selain itu, hal ini juga dipengaruhi banyaknya baleho maupun spanduk imbauan lalu lintas yang dipasang di pelbagai tempat rawan kecelakaan dan keramaian.

“Kami juga melakukan pengamanan dan patroli di lokasi wisata di Kabupaten Gunung Mas, seperti Tahura Lapak Jaru dan Air Terjun Batu Mahasur Kuala Kurun,” jelasnya.

Di sana, aparat kepolisian mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengunjung agar menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai prioritas utama menuju zero accident. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *