Gunung Mas

Jangan Sepelekan Pentingnya Arsip

KUALA KURUN, GERAKKALTENG. COM – Selama ini acap kali masalah kearsipan seolah tidak dianggap penting, padahal kearsipan ini sangat membantu masyarakat atau penggunanya ketika dibutuhkan.

Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunung Mas, Murniati Y. Apal, SH mengatakan
selama ini pentingaya kearsipan masih disepelekan dan tidak dianggap penting bagi sebagian orang, terlebih bagian kearsipan seolah-olah tidak dianggap.

Oleh sebab itu, jangan sepelekan pentingnya arsip. Mengingat arsip ini sangat berpengaruh dan berperan penting dalam setiap pengurusan dokumen, karena dengan adanya arsip yang lama maka akan memudahkan pengurusan arsip yang baru.

“Karena fakta yang terjadi di lapangan saat ini kelengkapan arsip yang diminta tidak sesuai harapan dan tidak ada pertanggung jawaban,” katanya kepada Gerakkalteng.com, Kamis (22/3/2018) usai acara penutupan kegiatan Workshop Pengelolaan Kearsipan Bagi SOPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan Se Kabupaten Gunung Mas.

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya berharap mudah-mudahan ke depan arsip-arsip dapat disimpan sebaik mungkin, dan ditata kelola di tempat yang terjaga. Terlebih Dinas Perpustakaan Daerah yang memang menanggani bagian kearsipan.

Dengan dilaksanakan Workshop Pengelolaan Kearsipan Bagi SOPD, Kecamatan, Desa/Kelurahan se kabupaten Gunung Mas semua Sistem pemerintahan dan penyimpanan data dalam kepemerintahan lebih dipertanggung jawabkan lagi, khususnya bagian kearsipan dan penyimpanan arsip-arsip dan dokumen penting.

“Mengingat arsip merupakan salah satu Produk SOPD yang sangat penting sebagai bukti kinerja OPD dalam menjalankan program dan kegiatan pemerintahan,” tuturnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!