DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Awas Penyakit ! Kotim Masuk Musim Penghujan

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Sejak beberapa pekan terakhir ini, Kabupaten Kotawaringin Timur diterpa hujan dengan intensitas sedang maupun lebat. Bahkan di beberapa daerah di Kecamatan Parenggean sudah dilanda banjir di jalan-jalan menuju pedesaan sehingga memutus jalur transportasi masyarakat.

Namun menurut anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik bukan hanya dampak banjir yang dikhawatirkan dalam musim penghujan seperti sekarang ini. Tetapi dampak-dampak penyakit berbahaya juga sangat rentan terjadi.

“Banyak hal negatif yang perlu diwaspadai oleh masyarakat di Kotim, terutama DBD, Muntaber serta pencemaran air bersih yang bahwasannya dapat menyebabkan datangnya virus-virus penyakit lainnya,”Ujarnya Kamis (13/6).

Legislator Partai Gerindra ini juga mengharapkan agar masyarakat sadar akan bahayanya penyakit-penyakit seperti hal tersebut dan melakukan antisipasi dengan cara berkoordinasi kepada pihak medis di desa masing-masing.

“Koordinasi dengan pihak kesehatan di desa, dan lakukan pencegahan sedini mungkin, karena yang paling sering terjadi di musim seperti ini DBD dan Muntaber,” Tukasnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *