DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Awas Taksi Ilegal Jemput Penumpang Arus Balik

Hj Dharmawati Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini Jumat (14/6).

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Hingga saat ini arus balik pasca lebaran masih terus berlangsung di Kotawaringin Timur (Kotim) armada pengangkut penumpang baik jalur laut, udara, dan darat terus berdatangan membawa puluhan bahkan ribuan dari luar pulau.

Berbicara masalah ini, mitra kerja KSOP dan Perhubungan yakni Komisi IV DPRD Kotim meminta agar setiap armada pengangkut di periksa secara detail untuk menghindari hal-hal negatif terjadi baik kepada para penumpang arus balik maupun kepada sopir atau pilot serta nahkoda kapal laut.

“Yang paling rentan biasanya sopir-sopir travel atau taksi ilegal yang menacaru job di musim lebaran maupun arus balik, mereka tidak terkontrol serta tidak terdata di dinas perhubungan, ini sangat membahayakan,” Ujar Hj Dharmawati Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini Jumat (14/6).

Wanita berhijab ini juga menekankan tidak terkontrolnya penaksi ilegal di Kotim ini dapat merugikan daerah yang mana PADnya juga sebagian di peroleh dari hasil transportasi umum tersebut.

“Dinas terkait harus kontrol, dampaknya tidak hanya bisa merugikan penumpang saja akan tetapi juga merugikan daerah, bukan artinya kita menghambat usaha orang lain akan tetapi lebih terkontrol dan terdata sehingga ada hasil PAD dari situ,”Timpalnya.

Berdasarkan informasi hingga saat ini suasana di pelabuhan, dan juga di Bandara bahkan di terminal-terminal di Kotim saat ini arus balik masih berjalan dengan lancar.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *