Gunung Mas

Berharap Generasi Gunung Mas Bebas Stanting

"Jika kita berbicara terkait stanting, tentu ini juga merujuk pada masalah kemiskinan. Ini menjadi pekerjaan besar bagi kita semua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya, Senin (10/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Permasalahan stanting alias pertumbuhan badan kurang optimal, cukup tinggi di Kabupaten Gunung Mas. Ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah daerah, khususnya bagi para wakil rakyat.

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan berharap, semua komponen bersama-sama mencegah stanting ini sejak dini. Hal itu penting guna menyelamatkan masa depan generasi muda.

“Jika kita berbicara terkait stanting, tentu ini juga merujuk pada masalah kemiskinan. Ini menjadi pekerjaan besar bagi kita semua untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya, Senin (10/6/2019).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, guna mencegah stanting maka dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen, khususnya Dinas Kesehatan harus memulai melakukan perbaikan gizi dan kehidupan masyarakat.

“Pemerintah harus menjadi corong terdepan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya asupan gizi kepada anak terutama dalam masa pertumbuhan,” katanya.

Pencegahan stanting harus dimulai mulai dari pemerintah hingga akar rumput. Misalnya memanfaatkan dana desa untuk membangun fasilitas kesehatan kepada masyarakat.

“Melalui sinergitas semua komponen masyarakat, maka diharapkan mampu memaksimalkan pelaksanaan progam yang sudah dibuat oleh pemerintah pusat ini. Tujuannya tidak lain, yaitu menanggulangi masalah gizi, sehingga angka stanting dapat menurun dari tahun ke tahun,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *