DPRD KatinganKatingan

Bupati Ajak Fordayak Bangun Kabupaten Katingan

Bupati Sakariyas SE saat melakukan pertemuan dengan ketua dan Pengurus Fordayak-KT DPD Katingan, Rabu (29/5)

KASONGAN,Gerakkalteng.com – Bupati Sakariyas SE mengapresiasi berdirinya Forum Pemuda Dayak Kalimantan Tengah (Fordayak-KT) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Katingan. Diharapkan keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) ini, dapat membantu pembangunan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Hal ini dia sampaikan, saat melakuakan audensi dengan ketua dan pengurus Fordayak Katingan, di Ruang Rapat Bupati. Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Plt Asisten I Setda Katingan, Supardi Edal dan Plt Kepala Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang juga menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Katingan, Rentas SH.

Dalam pertemuan ini, Bupati menyambut baik atas kunjungan sekaligus silaturahmi Ketua dan Pengurus Fordayak-KT DPD Katingan. Dia berharap dengan berdirinya organisasi ini, dapat turut serta dalam membangun Bumi Penyang Hinje Simpai menjadi lebih baik lagi.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Katingan, saya selaku Bupati menyambut baik dan sangat mendukung kehadiran Fordayak di Katingan ini. Semoga kita bisa bersama mewujudkan Visi Katingan Bermartabat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” imbuh Sakariyas.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh oengurus dan anggota Fordayak Katingan untuk mendukung pemerintah daerah dalam berbagai pembangunan kedepannya. “Misalnya jika ada permasalahan di wilayah kita, mari bersama-sama menyelesaikannya,” Imbuhnya.

Sementara Ketua DPD Fordayak Katingan, Ramai Y. Thamus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah menerima dan menyambut dengan baik kehadiran mereka. Pada kesempatan itu, dia bersama anggota juga melaporkan bahwa Fordayak DPD Katingan telah resmi berdiri.

“Kami siap membantu pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam masalah bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Katingan. Sehingga, segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik sesuai Falsafah Huma Betang,” kata Ramai. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *