Gunung Mas

CSR Bank Kalteng Kuala Kurun Disalurkan untuk Bedah Rumah

"Hari ini kita saksikan bersama bahwa CSR Bank Kalteng ditujukan untuk membantu renovasi rumah yang awalnya kurang representatif menjadi layak huni," ungkapnya, Jumat (14/6/2019). 

FOTO : Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong ketika menyampaikan sambutan pada acara serah terima bantuan CSR berupa bedah rumah warga miskin di Jalan Damang Tahunjung Kuala Kurun, Jumat (14/6/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong mengapresiasi, keputusan Bank Kalteng cabang Kuala Kurun mengarahkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bedah rumah warga kurang mampu.

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa CSR Bank Kalteng ditujukan untuk membantu renovasi rumah yang awalnya kurang representatif menjadi layak huni,” ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

Selain di Kuala Kurun, bantuan serupa juga menyasar salah satu rumah warga di Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan yang kini masih dalam proses pembenahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bank Kalteng beserta Komunitas Ibu Muda (KIM) Gunubg Mas selaku inisiator bedah rumah tersebut,” katanya.

Dirinya berpesan, agar penerima manfaat program CSR dilakukan lebih selektif. Artinya harus ditujukan kepada orang-orang yang memang membutuhkan.

“Sebagai sesama manusia, sudah sepatutnya kita semua membantu orang di sekitar yang membutuhkan. Tidak melulu berupa uang, namun berbagi perhatian dan kasih sayang juga bagian dari bantuan,” ucapnya.

Menurut bupati, lokasi rumah yang mendapat bantuan tersebut tidak asing baginya. Sebab ketika Jaya S. Monong remaja, dirinya kerap mencari kayu bakar hingga menambang pasir di dekat sungai.

Kepala Bank Kalteng cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar melaporkan, tahun ini pihaknya memprogramkan CSR bedah rumah untuk dua kepala keluarga, yakni di Kota Kuala Kurun dan Desa Tumbang Jutuh.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi (KIM) Gunung Mas, mereka merekomendasikan CSR kita untuk merenovasi rumah bapak Daniel yang dinilai tidak layak huni. Ini merupakan bentuk kepedulian dan andil kami membantu pemerintah daerah dalam hal pemberdayaan,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *