Barito TimurDPRD Barito Timur

Gunakan Dana CSR Untuk Tingkatkan SDM

Tamiang Layang,Gerakkalteng.com- Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito timur (Bartim) , menginginkan agar dana coorporate social responsibility (CSR) yang berasal dari perusahaan besar swasta dapat digunakan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut.

“Kami menyarankan agar dana CSR perusahaan dapat digunakan untuk program peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya SDM masyarakat desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Parjono saat dikonfirmasi, Minggu (23/6).

Dijelaskannya salah satu bentuk realisasi program peningkatan SDM, dapat digunakan dari dana tanggungjawab sosial perusahaan adalah pemberian beasiswa kepada lulusan SMA dari keluarga tidak mampu sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi lagi.

“Dana CSR itu juga dapat digunakan untuk pendidikan, yang salah satunya pemberian beasiswa,”timpalnya.
Politisi Golkar ini menambahkan, peningkatan SDM dengan menggunakan dana CSR dapat diarahkan pada bidang-bidang tertentu sesuai dengan kebutuhan daerah atau desa yang berada di sekitar perusahaan beroperasional.
Misalnya setelah penerima beasiswa menyelesaikan studi, maka dapat mengabdikan lagi didesa tempat bersangkutan berasal..

Menurut Parjono, potensi dana CSR di Bartim sangat besar, hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah perusahaan besar swasta yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit ataupun pertambangan diwilayah tersebut.

“Harapnanya melalui dana CSR dapat mendorong kemajuan daerah, melalui peningkatan kualitas SDM agar lebih profesional diberbagai bidang,”tandasnya. (vri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!