DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Industri Hilir Mampu Kurangi Angka Pengangguran

Ketua Komisi II DPRD Kotim, H.Rudianur, Kamis (13/6).

SAMPIT, Gerakkalteng.com-Pembangunan industri hilir dinilai bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga berperan memajukan daerah.

“Pembangunan industri hilir, tentunya juga memerlukan tenaga kerja yang tidak sedikit,” kata Ketua Komisi II DPRD Kotim, H.Rudianur, Kamis (13/6).

Pabrik industri hilir yang seharusnya didorong dibangun saat ini, lanjut rudi di antaranya pada bidang pengolahan sawit dan turunannya, pengolahan tepung kelapa, hingga pabrik pemurnian hasil tambang atau smelter.

“Misalnya sawit. Kalau ada ada industri hilirnya, kita tidak hanya mengirimkan minyak CPO saja, tetapi langsung memproduksi juga produk lain seperti sabun dan minyak goreng,” jelasnya.

Terkait itu, Politisi Golkar ini meminta Pemprov Kalteng hingga Pemkab Kotim agar mendesak Perusahaan Besar Swata (PBS) untuk membangun industri hilir.

“Pembangunan industri hilir, tentunya juga memerlukan tenaga kerja yang tidak sedikit sehingga langkah ini bisa sangat efektif untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *