DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ketua DPRD,Penanganan Jalur Lingkar Selatan Diminta Cepat

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), HM Jhon Krisli mendesak agar pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan jalan Lingkar Selatan Kotim.

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM– Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), HM Jhon Krisli mendesak agar pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan jalan Lingkar Selatan Kotim.

Hal itu dianggap perlu, mengingat jalur lingkar merupakan jalur alternatif menuju Pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Sejauh ini, banyak sopir yang mengeluh, pemerintah harus segera melakukan perbaikkan,” ujar Jhon.

Lanjut Politisi PDIP ini, dampak buruk yang ditimbulkan, beberapa bulan ini truk-truk besar, baik CPO, dump truk dengan leluasa memasuki jalur dalam kota, khususnya Jalan Kapten Mulyono dan HM Arsyad.

“Keluhan mengenai jalan itu sudah sering disampaikan, daripada mereka harus beresiko tinggi lebih baik mereka menerobos masuk kota. Dan kita tidak bisa melarang,” sebutnya.

Akibatnya, korban adalah masyarakat banyak, salah satu contohnya adalah mengularnya truk besar mengantri melewati Kota Sampit saat ini, jalan paling padat dalam 1 x 24 jam itu yakni di jalan Kapten Mulyono.

Jhon mengatakan, jalan itu harus dibuat permanen paling tidak dengan struktur beton bertulang (rigid). Apabila masih sekadar seperti jalan biasa maka tidak akan bertahan lama.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!