DPRD Kota Palangka RayaHEADLINEPalangka Raya

Jalankan Anggaran Sesuai Porsi

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyatakan pihaknya telah mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kota Palangka Raya pada program pelaksanaan APBD Tahun 2018.

“Ya, enam fraksi telah menyampaikan pendapatnya disidang paripurna atas jawaban pelaksanaan APBD dan menyetujuinya,”ucapnya, Jum’at (14/6/2019).

Terlepas dari itu kata Sigit, pihaknya tetap menekankan agar penggunaan anggaran pembangunan dari APBD kedepan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya harus benar-benar mampu dijalankan sesuai dengan porsi.

“Kedepan harus bisa menuai pengharapan masyarakat terhadap program pelaksanaan APBD,”ucapnya.

Hal yang perlu diperhatikan lagi kedepan lanjut Sigit, yakni laporan pertanggungjawaban keuangan, yang menjadi salah satu rujukan program pembangunan, harus benar-benar dilaksanakan dengan tepat sasaran.

Kata dia, jika ditelusuri secara mendalam maka pertanggungjawaban wali kota yang sudah diparipurna baru-baru ini, masih ditandai dengan beberapa catatan, tanggapan dan saran oleh setiap fraksi.

“Namun, semua ini ditujukan demi pelaksanaan pendapatan dan belanja daerah agar dapat berjalan dengan sebaik mungkin,”cetusnya.

Ditambahkan Sigit, meskipun saat ini Pemko Palangka Raya belum mencapai optimal target-target pendapatan dari potensi daerah, namun ia percaya jika pemerintah kota akan mampu melakukan langkah-langkah kongkret dalam hal tersebut.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!