DPRD Gunung Mas

Pembenahan Wajah Kota Kuala Kurun Diapresiasi

"Salah satunya adalah pembenahan wajah Kota Kuala Kurun. Sebagai ibu kota kabupaten, Kuala Kurun ke depan memang harus dibenahi supaya menjadi indah, bersih dan sedap dipandang mata. Kita tidak dapat munafikan itu," ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y. Asin.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y. Asin mendukung penuh serta mengaoresiasi program 100 hari kerja yang difokuskan Bupati Jaya S. Monong dan wakilnya Efrensia LP Umbing.

“Salah satunya adalah pembenahan wajah Kota Kuala Kurun. Sebagai ibu kota kabupaten, Kuala Kurun ke depan memang harus dibenahi supaya menjadi indah, bersih dan sedap dipandang mata. Kita tidak dapat munafikan itu,” ungkapnya, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, pembenahan yang dilakukan sejak kepemimpinan Jaya S. Monong dapat difokuskan pada perbaikan jalan dalam kota, terutama yang rusak parah dan berlubang.

“Cukup banyak lubang di beberapa jalan, seperti di Jalan Korpri, Damang Gaman, Sangkurun, Temanggung Panji, Brigjend Katamso dan beberapa jalan lainnya. Lubang itu membahayakan masyarakat pengguna jalan,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar itu menyarankan, perbaikan jalan aspal yang berlubang sebaiknya ditangani secara serius dan bersifat jangka panjang.

“Artinya harus ditutup dengan batu pecah, pasir, kerikil kemudian diaspal. Itu lebih baik ketimbang cuma cor beton apalagi ditimbun tanah,” kata Herbert.

Bukan cuma perbaikan jalan berlubang,  pun pembenahan infrastruktur, fasilitas umum di Kota Kuala Kurun hingga kebersihan kota juga penting dibenahi. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *