Barito UtaraDPRD Barito Utara

Pemda Barut Ikut Berpartisipasi Pemecahan Rekor MURI Bakar Jagung Di Palangka Raya

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Bakar Jagung 62.000 biji di Bundaran Besar Palangka Raya dalam perhelatan Pesta Rakyat dalam Festival Budaya Isen Mulang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, merupakan ajang pemecahan rekor membakar dan memakan jagung terbanyak di Indonesia dan berhasil meraih Rekor versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan Rekor Muri ini bertujuan untuk menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Kalimantan Tengah telah mampu memproduksi jagung yang melimpah.

Perhelatan akbar ini berlangsung sangat meriah yang dihadiri oleh seluruh Perangkat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan pihak swasta, panitia menyiapkan 62 tenda dan masing-masing tenda membakar 1.000 tongkol jagung.

Dalam gelaran Bakar Jagung itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara tidak ketinggalan dan turut berpartisipasi membakar jagung untuk memecahkan rekor bakar dan makan jagung terbanyak versi MURI, Minggu (16/6/2019) di Palangka Raya

Dengan menempati satu tenda yang merupakan stand Kabupaten Barito Utara, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah H. Ir. Jainal Abidin, Kadis Pertanian Ir. Setia Budi dan Dirut Perusda H. El Rony berbaur bersama-sama membakar jagung.

Saat diwawancarai beberapa wartawan, H. Nadalsyah mengatakan keikutsertaan Barito Utara dalam Festival Bakar Jagung ini adalah untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Barito Utara juga mampu memproduksi jagung dan telah dipasarkan ke luar daerah.

“Momen festival ini saya nilai mempunyai makna yang penting bagi pembangunan pertanian di Barito utara, karena ini merupakan sebagai pernyataan wujud nyata kita sudah bisa memproduksi jagung yang melimpah dan sudah kita jual ke luar daerah seperti ke Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan ini membuat petani kita semakin termotivasi untuk lebih semangat lagi menanam jagung dan memanfaatkan lahan potensial yang ada,” kata H. Nadalsyah. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!