DPRD Gunung Mas

Pemerintah Diminta Perbanyak Program Pelatihan Keterampilan

"Pelatihan yang dilaksanakan selama ini, seperti tata rias, pangkas rambut, perbengkelan, otomotif, dan lain-lain. Manfaatnya sangat dirasakan dalam rangka menumbuhkan wirausahawan baru di Gunung Mas," katanya, Jumat (21/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengatakan, program pelatihan keterampilan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerahnya saat ini cukup baik.

“Pelatihan yang dilaksanakan selama ini, seperti tata rias, pangkas rambut, perbengkelan, otomotif, dan lain-lain. Manfaatnya sangat dirasakan dalam rangka menumbuhkan wirausahawan baru di Gunung Mas,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Lantaran besarnya manfaat pelatihan tersebut, politisi PAN itu berharap agar instansi terkait dapat memperbanyak program semacam itu.

“Masyarakat sebenarnya menunggu-nunggu program semacam ini. Karena mereka memahami pentingnya keterampilan itu terhadap peningkatan perekonomian mereka,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi, hal itu terlihat dari besarnya minat mereka mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Gunung Mas tersebut.

“Terlebih yang mengikuti pelatihan ini banyak perempuan dan ibu-ibu muda. Kita harapkan ke depan program seperti ini diperbanyak guna membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!