DPRD Gunung MasHEADLINE

Pengembangan RSUD Kurun Jangan Hanya Sekedar Wacana

"Membangun rumah sakit Kurun sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menurut saya sangatlah berat. Janganlah memaksakan wacana tersebut direalisasi, tapi anggaran tidak ada," tegasnya, Jumat (21/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wacana pengembangan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kurun sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang santer terdengar sejak tahun 2018 lalu, hingga saat ini belum terealisasi.

Anggota DPRD Gunung Mas, Hery A. Junas mengkritiki wacana tersebut. Menurutnya pemerintah jangan terlalu sesumbar sebelum adanya bukti dan realisasi. Apalagi ini menyangkut masalah anggaran yang cukup besar.

“Membangun rumah sakit Kurun sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, menurut saya sangatlah berat. Janganlah memaksakan wacana tersebut direalisasi, tapi anggaran tidak ada,” tegasnya, Jumat (21/6/2019).

Politikus PKPI itu berharap, pemerintah lebih fokus ke arah pembangunan Kabupaten Gunung Mas yang berbasis skala prioritas.

“Fokus pembangunan harusnya skala prioritas, bukan berdasarkan unsur kepentingan,” centilnya.

Anggota dewan lainnya, Iswan B. Guna menuturkan bahwa wacana pengembangan RSUD Kurun terkesan sekedar janji tanpa realisasi. Namun parahnya sudah diumumkan kepada masyarakat luas.

“Dulu kami dukung rencana perluasan RSUD Kurun, sebab informasinya mengunakan CSR dari perusahaan yang beroperasi di Gunung Mas, namun kami tak mengira wacana tersebut sampai sekarang belum terealisasi,” tegasnya.

Ia meminta, ke depan bisa lebih mematangkan perencanaan pembangunan. Sehingga ke depan tidak ada lagi kegagalan suatu pembangunan guna menunjang pelayanan publik. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!