Kotawaringin Timur

Pengunjung Membeludak, Wisatawan Sulit Cari Penginapan di Ujung Pandaran

"Sulit cari penginapan karena banyaknya pengunjung. Kalau tahun lalu enak saja," kata Eko Ardianto

Sampit. Gerakkalteng.com – Kunjungan masyarakat yang berwisata menikmati liburan panjang Idul Fitri tahun ini di pantai wisata Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur membeludak.

Bahkan, pengunjung diprediksi lebih banyak dari lebaran Idul Fitri tahun lalu. Akibatnya, para wisatawan kesulitan mencari tempat penginapan.

“Sulit cari penginapan karena banyaknya pengunjung. Kalau tahun lalu enak saja,” kata Eko Ardianto, Kamis, (6/6/2019).

Menurut Eko, sebagian pengunjung lebih memilih pinggiran pantai untuk beristirahat. Dengan cara memasang tenda untuk menginap.

“Selain kosong penginapannya lumayan mahal,” kata Eko yang tengah berwisata bersama keluarganya itu.

Untuk villa yang berukuran 2 x 3 meter dipatok dengan harga Rp250 ribu. Sementara ukuran besar lainnya ada yang mencapai Rp 650 ribu per villa atau kamar.

Senada yang diungkapkan pengunjung lainnya Bayu Saputra, ia dan keluarganya mengaku lebih memilih memasang tenda dipinggir pantai.

“Enak pasang tenda di pinggir pantai saja. Cukup bawa terpal. Apalagi villa harganya lumayan mahal, lebih menikmati suasana pantai di sini,” kata Bayu, warga Kecamatan MB Ketapang.

Menurut pria yang tiap tahun ke Ujung Pandaran ini pengunjung tampak banyak jika dibandingkan tahun lalu. Bahkan mencapai puluhan ribu pengunjung.

“Bahkan sebagian ada yang datang dari kemarin. Kalau kami berangkat subuh tadi jadi sampai sini pagi tadi, bawa anak-anak menikmati suasana pantai. Karena tidak ada tempat lain lagi selain di sini yang enak untuk berwisata,” tandasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *