DPRD Gunung Mas

Seimbangkan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan

"Kita lihat sudah cukup pesat dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Semoga terus ditingkatkan. Pun demikian dengan kesejahteraan   dan kualitas kehidupan masyarakatnya," harap Evandi, Kamis (20/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Pada Jumat (21/6/2019) nanti, Kabupaten Gunung Mas genap berusia 17 tahun. Menjelang dewasa diharapkan, pembangunan daerah terus ditingkatkan namun dengan catatan harus berimbang.

Anggota DPRD Gunung Mas, Evandi menilai, diusia ke-17 tahun pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan kepada masyarakat terpantau cukup pesat.

“Kita lihat sudah cukup pesat dan mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Semoga terus ditingkatkan. Pun demikian dengan kesejahteraan   dan kualitas kehidupan masyarakatnya,” harap Evandi, Kamis (20/6/2019).

Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menuturkan, tujuan utama pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah daerah adalah untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Contohnya membangun jalan, pemerintah harus paham betul bahwa jalan yang akan dibangun bernilai untuk kepentingan banyak orang. Sehingga manfaatnya langsung bisa dirasakan, begitu juga dengan infrastruktur lain,” sebutnya.

Adapun tantangan utama pembangunan di Gunung Mas, yaitu merubah pola pikir masyarakat yang awalnya cenderung konsumtif menjadi produktif.

“Ibaratnya kebutuhan sayur sehari-hari masih bergantung dengan suplai para pedagang, padahal masyarakat kita sendiri punya potensi untuk memproduksi sayuran sendiri dengan bertani,” jelasnhya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!