DPRD Gunung Mas

Siswa Lulusan SMK Harus Siap Kerja

"Ketika lulus, para siswa SMK juga dituntut memiliki keterampilan yang memadai agar mampu bersaing. Bekal keterampilan tersebut bisa didapat siswa di sekolah maupun ketika melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL)," ujarnya, Kamis (13/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas mengatakan, siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) tidak cukup mengutamakan kepintaran dan disiplin dalam menghadapi dunia kerja.

“Ketika lulus, para siswa SMK juga dituntut memiliki keterampilan yang memadai agar mampu bersaing. Bekal keterampilan tersebut bisa didapat siswa di sekolah maupun ketika melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL),” ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Gunung Mas ini menuturkan, daerahnya saat ini membutuhkan pengusaha-pengusaha pemula dan pekerja-pekerja yang terampil.

“Menurut saya SMK adalah awal bagi calon-calon pengusaha pemula. Sebab SMK merupakan wadah untuk mendidik siswa-siswi tentang berbagai hal yang berhubungan dengan dunia kerja,” katanya.

Bukan hanya mencari kerja, para lulusan SMK juga diminta bekerja keras, kreatif dan inovatif membuka peluang usaha sendiri.

“Sebagai langkah awal, teori yang didapatkan di sekolah harus mampu diterapkan dan dikembangkan sesuai dengan perusahaan atau dunia usaha tempat siswa bersangkutan magang,” ujarnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!