HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Upacara Bersama Hari Lahir Pancasila

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigjen.Pol.Anang Revandoko selaku Inspektur Upacara menyerukan kepada seluruh peserta upacara bahwa ‘Kita Adalah Pancasila’.

Palangka Raya, Gerakkalteng.com– memperingati momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019. Seluruh Jajaran baik Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng, bersama dengan unsur Forkompinda, DPRD Kalteng, Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat menggelar Upacara Bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. S. Parman tepatnya di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya ini berlangsung hikmat. Salah satu tokoh Adat Kalteng, Sabran Achmad mengatakan bahwa hubungan ‘Bumi Tambun Bungai’ sangat erat dengan Pancasila.

“orang dayak itu hidup dalam kesetaraan, hidup dalam kebersaam, org dayak itu patuh terhadap hukum sekarang, hukum adat dayak, dan hukum alam.” jelas Sabran Achmad, Sabtu (1/6).

Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Brigjen.Pol.Anang Revandoko selaku Inspektur Upacara menyerukan kepada seluruh peserta upacara bahwa ‘Kita Adalah Pancasila’.

“Indonesia terdiri berbagai agama suku, adat budaya yang beraneka ragam. Kalteng sendiri merupakan sejarah besar dimana Presiden RI Pertama kali Ir. Soekarno menancapkan tiang pertama pembangunan Kota Palangka Raya” kata Anang Revandoko ketika diwancarai media.

Dalam momentum lahirnya Pancasila ini, dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun dan menjaga kemanan. “bangun Pancasila dan kebersaman di Kalteng. Kita semua adalah Pancasila” tegasnya.

Sementara itu, mewakili unsur pimpinan DPRD Provinsi Kalteng. H. Abdul Razak memberikan apresiasi terhadap kesiapsiagaan TNI dan Polri pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalteng berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Harapan kita kedepan, agar peringatan Hari Lahirnya Pancasiala diperingati kembali.” tutup Abdul Razak.(Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *