Gunung MasHeadline

Wilayahnya Diterjang Banjir, Ini Respon Bupati Gumas

"Saya sudah dapat laporan tentang banjir dan juga jalan yang longsor itu, rencananya hari ini saya akan memanggil kepala OPD terkait untuk menangani musibah tersebut," ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

FOTO : SURIN/BS – Sejak Kamis (13/6/2019) pagi, air Sungai Kahayan mulai meluap ke permukiman penduduk di Kelurahan Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu, Jumat (14/6/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat air Sungai Kahayan meluap. Akibatnya, wilayah Kelurahan Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu direndam banjir hingga setinggi pinggul orang dewasa.

Menyikapi hal ini, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong mengatakan bahwa dirinya sudah menerima laporan terkait luapan banjir di wilayahnya tersebut.

“Saya sudah dapat laporan tentang banjir dan juga jalan yang longsor itu, rencananya hari ini saya akan memanggil kepala OPD terkait untuk menangani musibah tersebut,” ungkapnya, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, sampai saat ini belum mendapat laporan munculnya korban luka maupun jiwa terkait musibah tersebut.

“Jika wilayah itu tidak diguyur hujan dalam beberapa hari ke depan, banjir diperkirakan bakal segera surut,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *