DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Bantuan Ternak Bertujuan untuk Menambah Populasi

"Kelompok tani yang sudah menerima bantuan ayam, bebek, kambing, babi, sapi dan lainnya serius merawat ternak-ternaknya. Jangan sampai dibiarkan mati bahkan dijual demi keuntungan pribadi," tegasnya, Senin (8/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iswan B. Guna berharap, kelompok tani yang menerima bantuan bibit ternak dari pemerintah mampu menambah populasi hewan ternak.

“Kelompok tani yang sudah menerima bantuan ayam, bebek, kambing, babi, sapi dan lainnya serius merawat ternak-ternaknya. Jangan sampai dibiarkan mati bahkan dijual demi keuntungan pribadi,” tegasnya, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, bantuan ternak dari pemerintah tersebut bertujuan untuk merangsang gairah masyarakat dalam beternak hewan. Sehingga kebutuhan masyarakat akan daging tidak selalu berharap dari luar daerah.

“Tujuan lainnya, yakni membantu masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani memiliki sumber penghasilan baru. Apalagi saat ini peluang usaha disektor peternakan sangat menjanjikan,” jelasnya.

Apabila semua kelompok tani mempunyai komitmen yang sama dengan pemerintah untuk meningkatkan produksi serta populasi ternak, maka suatu saat Gunung Mas berpotensi menjadi sentral hewan ternak di Kalimantan Tengah.

“Usaha ternak ini sangat menjanjikan. Syarat utamanya harus ada niat dan ketekunan pasti berhasil. Saya minta kepada mereka yang menerima bantuan untuk memanfaatkan dengan baik,” ucapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *