DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Bupati Gumas Pastikan Akses ke Tumbang Anoi Lancar

"Mungkin hari ini saya langsung menuju ke sana untuk meninjau sejauh mana kesiapan pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan," ungkapnya, Rabu (10/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong memastikan, kelancaran akses jalan dan jembatan menuju Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu bakal terealisasi dalam waktu dekat.

“Mungkin hari ini saya langsung menuju ke sana untuk meninjau sejauh mana kesiapan pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan,” ungkapnya, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, upaya tersebut merupakan bentuk pelayanan serta dukungan Pemkab Gunung Mas terhadap kenyamanan para tamu serta undangan asal luar daerah yang menghadiri agenda Napak Tilas Perdamaian Suku Dayak yang digelar pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2019.

“Saya menilai bahwa agenda ini merupakan bagian untuk promosikan Desa Tumbang Anoi sebagai wisata sejarah. Sebab itu, Pemkab Gunung Mas akan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk akses jalan hingga wajah Betang Damang Batu itu sendiri,” jelasnya.

Mengingat pentingnya nilai sejarah perdamaian suku Dayak yang terjadi di Desa Tumbang Anoi, maka kegiatan napak tilas tersebut diperkirakan bakal menarik ribuan undangan dan wisatawan asal luar daerah.

“Pemkab Gunung Mas selalu terbuka bagi semua wisatawan yang hendak berkunjung ke sana. Pekerjaan pertama adalah memastikan kelancaran jalan supaya lancar, sebab ini salah satu program kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Gunung Mas,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *