Barito UtaraDPRD Barito Utara

Fraksi PDI Perjuangan Sampaikan Pendapat Akhir Fraksi Tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan rapat paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2018, yang dilaksanakan di kantor DPRD setempat, Selasa (16/7/19).

Rapat tersebut dipimpin ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas didampingi Waket I Hj meri Rukaini dan Waket II H AceP Tion SH turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara unsur FKPD kepala SOPD beserta undangan lainnya.

Dalam pendapat akhir Fraksi partai PDIP Perjuangan yang disampaikan oleh juru bicaranya Sunario SH, menyampaikan saran dan masukan serta beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Beberapa saran dan masukan tersebut diantaranya mengenai bidang pendidikan yakni pemerintah Diharapkan segera mengatur ulang pemerataan penempatan guru dan meningkatkan kualitas pendidikan di desa-desa dan wilayah terpencil serta meningkatkan kesejahteraan para guru terutama para guru honorer supaya mereka mampu berkontribusi maksimal dalam menjalankan tugasnya.

“Untuk bidang kesehatan pemerintah juga diharapkan melakukan penambahan dan pemerataan tenaga medis serta melengkapi alat-alat kesehatan pada Puskesmas dan Pustu,” ujar Sunaryo.

Selanjutnya, terkait bidang pekerjaan umum diharapkan penyelesaian proyek jalan dan jembatan serta pengadaan listrik dan air bersih.

“Juga pembukaan dan penyediaan lapangan kerja bagi angkatan kerja yang terus meningkat setiap tahun,”ucapnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *