DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Hari Jadi ke-62 “Kota Cantik” Bisa Jadi Kota Profesional

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kota Palangka Raya kini sudag genap berusia ke-62. Dengan bertambahnya usia Kota Cantik tersebut diharapkan mampu menjadi kota yang profesional, berdaya saing tinggi dan memberikan pelayanan secara prima.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail, saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng pada upacara peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya Ke-54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-62.

Upacara yang digelar di halaman kantor Walikota Palangka Raya, Rabu (17/7’2019) tersebut, dihadiri jajaran pejabat OPD dan Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng.

Tidak terkecuali Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, para tokoh agama, tokoh masyarakat, adat, akademisi, anggota DPRD, jajaran ASN, personil TNI/Polri serta para pelajar dan undangan lainnya turut hadir dalam upacara tersebut.

Pada kesempatan itu Wagub Kalteng mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan hari peringatan tersebut sebagai semangat baru dalam mewujudkan percepatan pembangunan.

“Diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Sehingga berbagai hambatan dalam pembangunan dapat teratasi,”ungkapnya.

Disampaikan Habib Ismail, berbagai keberhasilan pembangunan telah dicapai Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi.

“Mari bangun kebersamaan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi Huma Betang dan Belum Bahadat,”paparnya.

Sementara itu usai upacara peringatan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, semangat Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya, dapat mendorong dan memotivasi semua pihak untuk membangun pemerintahan yang lebih baik dan terbuka.

“Memang masih banyak yang belum bisa kita lakukan, namun kembali lagi pada jati diri dimana upaya semangat membangun dan melakukan perubahan harus dapat dilakukan seiring kemajuan jaman,”ujarnya.

Tambah Fairid, sesuai dengan tema peringatan kali ini, maka diperlukan sinergi, kolaborasi dan integrasi dalam mendukung tercapainya Kalteng Berkah dan mewujudkan Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera.

“Kedepan kita ingin membangun lingkungan cerdas, masyarakat cerdas dan ekonomi cerdas di Palangka Raya, Bumi Tambun Bungai,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *