DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Jangan Kesampingkan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

"Kades jangan berfokus pada kegiatan fisik saja dan mengabaikan pemberdayaan, sebab pembagian dalam struktur APBDes sudah ditentukan," ujarnya, Senin (8/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Polie L. Mihing mengimbau, seluruh kepala desa di daerahnya tidak mengkesampingkan kegiatan maupun program pemberdayaan masyarakat. Artinya, pembangunan fisik/infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat harus seimbang.

“Kades jangan berfokus pada kegiatan fisik saja dan mengabaikan pemberdayaan, sebab pembagian dalam struktur APBDes sudah ditentukan,” ujarnya, Senin (8/7/2019).

Polie menuturkan, pembangunan fisik seperti pembenahan jalan, jembatan, dan lainnya memang penting. Sebab manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat desa.

“Namun pemberdayaan masyarakat juga penting, agar sumber daya masyarakat (SDM) desa terus meningkat, baik itu dari sisi kesehatan, pendidikan maupun sosial politik,” sebutnya.

Dia berharap, semua kades tetap memberi perhatian khusus terhadap pemberdayaan masyarakat desa dalam struktur APBDes tiap tahunnya.

“Gunakan dana desa yang tersedia untuk membangun desa. Ingat bahwa kata membangun tidak selalu berkonotasi terhadap bangunan saja, tapi meningkatkan kualitas SDM juga bagian dari pembangunan,” punglasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *