Gunung MasHEADLINE

Kapolres Gumas : Cek Kesiapan Pemilu Hingga Bagikan Sembako

"Kegiatan ini dalam rangka mengecek kondisi infrastruktur jalan yang nantinya akan digunakan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2019. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas, agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan damai," ungkapnya, Senin (25/3/2019).

BAGIKAN : Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Rumah Betang Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu, Sabtu (23/3/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Jajaran Polres Gunung Mas dan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun melakukan patroli sekaligus peninjauan kesiapan Pemilu Serentak 2019 hingga ke pelosok desa pasa Sabtu (23/3/2019) lalu.

Perjalanan yang cukup jauh dan tidak mulus tersebut, dipandu komunitas sepeda motor dengan memanfaatkan ketangguhan motor trail menuju titik akhir di Desa Tumbang Anoi, Kecamatan Damang Batu.

Kapolres Gunung Mas AKPB Yudi Yuliadin mengatakan, agenda patroli sekaligus peninjauan kesiapan Pemilu Serentak 2019 tersebut untuk mengetahui kondisi faktual terkait infrastruktur jalan dan jembatan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengecek kondisi infrastruktur jalan yang nantinya akan digunakan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2019. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas, agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan damai,” ungkapnya, Senin (25/3/2019).

Jelang pemilu nanti, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Mereka jangan sampai terpengaruh isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta tidak termakan berita hoaks yang diduga bakal marak beredar jelang hari pencoblosan.

“Dalam pesta demokrasi, pilihan boleh berbeda, akan tetapi jangan sampai perbedaan itu menjadi pemicu pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga jangan mudah terprovokasi dengan pelbagai isu yang berkembang di masyarakat,” tegasnya.

Disela-sela kegiatan trail tersebut, pihaknya menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan masyarakat. Seperti membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat kurang mampu dan lansia.

“Sembako yang kita bagikan tersebut merupakan bentuk silaturahmi dan kepedulian dari jajaran Polres Gumas kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah ini,” ujarnya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999 ini menambahkan, bantuan sembako yang diberikan secara gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian kepolisian, sekaligus bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!