Barito UtaraDPRD Barito Utara

Kadiskes Barut Pustu Di Desa Mulut Akan Di Selesaikan

Plt. Kadis kesehatan Kabupaten Barut, H. Siswandoyo.

Muara Teweh,Gerakkalteng.com Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Mukut Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara Kalteng, menjadi pertanyaan warga terkait proses penbangunannya yang sampai saat ini belum selesai.

Kepala Desa Mukut Ahmat Sazid kepada wartawan media ini menyampaikan bahwa Pustu tersebut dibangun sekitar tahun 2015, namun sampai sekarang belum selesai dan juga tidak ada tanda-tanda perkerjaan tersebut akan dilanjutkan.

“Pembangunan Pustu tersebut kalau tidak salah sejak tahun 2015 yang lalu namun tidak selesai, dan sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda bangunan tersebut akan dilanjutkan”, ujarnya.

Sementara itu ditemui oleh awak media ini di ruang kerja nya Plt. Kadis kesehatan Kabupaten Barut, H. Siswandoyo, mengatakan bahwa tahun 2020 pihak akan menyelesaikan pembangunan Pustu yang mangkrak tersebut.

“Insyallah tahun 2020 kita akan lanjutkan pembangunan Pustu tersebut sampai selesai dan dapat di fungsikan”, ujar Siswandoyo

Menurut Siswandoyo diri tidak mengerti permasalahan tidak selesainya pembangunan Pustu tersebut. Menyikapi hal tersebut pihak mulai tahun ini sudah melakukan moratorium terkait pembangun sehingga untuk sementara tidak akan ada pembangunan gedung baru, baik Pustu dan Puskesmas.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan moratorium terkait pembangunan gedung baru, sasaran kami saat ini selain menyelesaikan pembangunan yang belum selesai juga mengadakan tenaga kesehatan, sebab kalau bangunan ada namun Tenaga kesehatan tidak ada percuma saja nanti bangunan tersebut terkesan mubazir”,pungkasnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!