DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Kelompok Tani di Gumas Mulai Tanami Jagung Komposit

"Program ini rencananya dilaksanakan oleh beberapa kelompok tani yang berasal dari beberapa desa/kelurahan dengan luas keseluruhan 360 hektare," ujarnya, Senin (8/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Program pengembangan jagung komposit di Kabupaten Gunung Mas telah memasuki masa tanam. Total bantuan bibit yang disiapkan untuk kelompok tani di enam kecamatan, yakni sebanyak 360 hektare.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Gunung Mas, Yermiadi mengatakan, program tanam jagung dimulai dengan tahapan pengolahan lahan oleh kelompok tani.

“Program ini rencananya dilaksanakan oleh beberapa kelompok tani yang berasal dari beberapa desa/kelurahan dengan luas keseluruhan 360 hektare,” ujarnya, Senin (8/7/2019).

Adapun kelompok tani yang terlibat dalam program ini berasal dari Kecamatan Sepang, Kurun, Mihing Raya, Rungan Hulu, Rungan, dan Kecamatan Tewah. Kini sebagian lahan milik kelompok tani sudah diolah tanahnya untuk pengembangan jagung dan akan melakukan penanaman bibit jagung.

“Sebagian lahannya sudah diolah agar siap ditanam bibit jagung. Secepatnya akan kami siapkan agar kelompok tani lain dapat segera menjalankan program tanam jagung,” katanya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *