DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi III Soal Lahan Transmigrasi Di Desa Beringin Agung

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Pasca munculnya rencana aksi demonstransi yang bakal dilakukan di DPRD Kotim oleh ratusan masyarakat Desa Beringin Agung, Kecamatan Antang Kalang pada tanggal 15 Juli minggu depan, Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST memberikan tanggapannya.

Menurutnya aksi oleh masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya sangatlah wajar. Bahkan dia meminta kepada pemerintah daerah hingga pihak kecamatan supaya mengawasi keberadaan lahan transmigrasi tersebut.

“Terutama yang berada diwilayah utara Kotim jangan sampai dialih fungsikan menjadi lahan perkebunan kelapa sawit karena lahan tersebut jelas di peruntukan untuk transmigrasi mengingat itu menyangkut hajat hidup masyarakat banyak,” Ujarnya Kamis (11/7)

Selain itu legislator PDI Perjuangan ini juga menekankan agar pemerintah daerah lebih mementingkan kepentingan sosial dalam kasus tersebut.

“Jangan hanya menarik keuntungan tetapi tidak memikirkan dampaknya bagi orang banyak, apalagi sampai lahan itu sudah digarap oleh investor perkebunan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!