DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Pasar Tradisional Segera Dibangun di Tumbang Napoi dan Tewah

"Kedua bangunan pasar tradisional itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Pekerjaan pasar di Tewah diperkirakan dalam waktu satu atau dua hari ke depan mulai dikerjakan," ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Yulianus H. Umar mengatakan, tahun ini bakal dibangun dua pasar tradisional di Desa Tumbang Napoi Kecamatan Miri Manasa dan Tewah Kecamatan Tewah.

“Kedua bangunan pasar tradisional itu berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Pekerjaan pasar di Tewah diperkirakan dalam waktu satu atau dua hari ke depan mulai dikerjakan,” ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

Khusus di Tewah, pasar tradisionalnya bakal dibangun sebanyak 14 blok, baik toko, lapak penjual ikan, musala hingga kantor.

“Nilai proyeknya menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar, sedangkan pasar di Tumbang Napoi sebesar Rp 1,2 miliar. Pembangunan pasar disesuaikan dengan potensi banyaknya pedagang di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Pembangunan pasar tradisional tersebut merupakan bagian dari program Presiden RI Joko Widodo. Mulai tahun 2016 hingga tahun 2019, sebanyak 10 pasar telah dibangun di Kabupaten Gunung Mas.

“Sebaran pasar tradisional itu mulai dari Desa Kampuri, Sepang, Hurung Bunut, Teluk Nyatu, Tumbang Miri, Marikoi, Tumbang Rahuyan, Tumbang Talaken, Tewah dan Tumbang Napoi.

“Keberadaan pasar tradisional ini diharapkan, mampu meningkatkan perputaran uang hingga mendongkrak perekonomian masyarakat lokal setempat,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *