DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Perlu Penguatan Peran dan Fungsi Forkopimda

Pemko Palangka Raya dan Forkopimda setempat untuk belajar dalam hal penguatan kerjasama kepemerintahan, terutama yang berkaitan dengan peran serta fungsi Forkopimda.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan jajaran Forkopimda dilingkup pemerintah setempat, termasuk anggota DPRD Palangka Raya, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu (31/7/2019).

Rombongan yang dipimpin langsung Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin tersebut diikuti jajaran Forkopimda, seperti Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata serta unsur Forkopimda lainnya. Termasuk Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

“Ya, jajaran Pemko Palangka Raya serta jajaran Forkopimda termasuk anggota DPRD Palangka Raya melakukan kunker, yakni untuk belajar perkembangan kerjasama Forkopimda dikabupaten Klungkung,”ungkap Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, saat dikonfirmasi.

Dikatakan, pentingnya Pemko Palangka Raya dan Forkopimda setempat untuk belajar dalam hal penguatan kerjasama kepemerintahan, terutama yang berkaitan dengan peran serta fungsi Forkopimda.

“Forkopimda ini memiliki peran dan fungsi penting, terutama mensinergikan sekaligus membantu pemerintah daerah dalam penyelesaian berbagai masala,”jelasnya lagi.

Tak kalah penting kata Sigit, Forkopimda memiliki peran strategis dimana keberadaannya diperlukan dalam memberikan solusi yang terjadi dalam pemerintahan maupun di masyarakat.

“Seperti di Kabupaten Klungkung ini, sangat jelas jika kerjasama unsur Forkopimda dalam menyikapi berbagai permasalahan di pemerintahan serta masyarakat terjalin begitu baik,” katanya.

Sejauh ini lanjut Sigit, kerja sama kepemerintahan antara Pemko Palangka Raya dan Forkopimda , memang telah berjalan dengan baik. Namun begitu untuk penguatan lebih mendalam pada berbagai aspek tetap diperlukan.

“Maka itu pentingnya kita belajar penguatan Forkopimda ini, sehingga bisa diimplementasikan di Pemko Palangka Raya,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *