DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Prioritaskan Jaminan Kesehatan Bagi Warga Pra Sejahtera

"Karena pelayanan kesehatan dan pendidikan saat ini merupakan layanan dasar yang wajib dipenuhi oleh pemerintah kepada masyarakatnya," kata Iswandi, Rabu (10/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan mengimbau, program yang dilaksanakan pemerintah daerah berupa jaminan kesehatan masyarakat melalui Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan agar disalurkan tepat sasaran.

“Karena pelayanan kesehatan dan pendidikan saat ini merupakan layanan dasar yang wajib dipenuhi oleh pemerintah kepada masyarakatnya,” kata Rayaniatie, Rabu (10/7/2019).

Pemerintah Kabupaten Gunung Mas diminta, agar program jaminan kesehatan itu memprioritaskan masyarakat pra sejahtera, para lanjut usia (Lansia), yatim dan piatu, serta masyarakat yang tergolong ekonomi lemah lainnya.

“Prioritaskan dulu warga-warga kita yang hidup miskin, jangan sampai ada masyarakat yang kurang mampu belum ter-cover menjadi peserta BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh pemerintah daerah itu,” tegasnya.

Selaku wakil rakyat, dirinya acap kali bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi. Salah satunya mengharapkan agar program jaminan kesehatan harus tepat sasaran.

“Saya meminta pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin melakukan pendataan secara benar, terarah dan tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan,” pintanya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *