DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Tanamkam Nilai Pancasila Kepada Anak Sejak Dini

"Pengamalan Pancasila sebaiknya benar-benar diwujudkan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat," ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, H. Gumer mengatakan, pengamalan nilai-nilai Pancasila harus benar-benar diwujudkan.

“Pengamalan Pancasila sebaiknya benar-benar diwujudkan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (9/7/2019).

Jika melihat kondisi saat ini, tidak sedikit peserta didik yang terjerumus dalam dunia kelam. Baik itu narkotika maupun kenakalan remaja lainnya.

“Terutama perkelahian antar pelajar, membully, dan pergaulan bebas. Kondisi ini tentu membuat sekolah dan orang tua bersama pemerintah harus serius menyikapinya,” tegas H. Gumer.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, guna mengantisipasi pelbagai persoalan tersebut, maka peserta didik harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pelajar merupakan generasi emas bangsa yang melanjutkan estafet pembangunan. Jika tidak kita lengkapi dengan nilai-nilai Pancasila, anak-anak muda akan mudah tergerus hal negatif. Maka itu perlu ditanamkan kembali nilai Pancasila sedari dini,” tutupnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *