DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Tiga Raperda Sepakat Dibahas, Bupati Gumas Ucapkan Terima Kasih

"Saya ucapkan terima kasih atas saran dan pendapatnya terhadap tiga Raperda ini untuk selanjutnya dibahas menjadi peraturan daerah (Raperda)," ucapnya, Rabu (17/7/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Jaya S. Monong mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi di DPRD Gunung Mas terkait persetujuan membahas tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diusulkan pihak eksekutif.

“Saya ucapkan terima kasih atas saran dan pendapatnya terhadap tiga Raperda ini untuk selanjutnya dibahas menjadi peraturan daerah (Raperda),” ucapnya, Rabu (17/7/2019).

Terkait Raperda APBD Perubahan tahun 2019, bupati menjelaskan bahwa hal itu harus dilakukan seiring perkembangan pembangunan yang tidak sesuai dengan asusmsi.

“Keadaan memaksa pemerintah daerah untuk melakukan pergeseran anggaran. Kemudian keadaan yang membuat kelebihan saldo harus digunakan,” katanya.

Ini merupakan hal yang riil dan harus dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan dan jalannya roda pemerintahan.

“Adapun jumlah pendapatan daerah tahun 2019 sebesar Rp 1 triliun lebih, dikurangi biaya belanja daerah Rp 1 triliun lebih maka didapatkan surplus senilai Rp 16,8 miliar lebih,” ujarnya.

Berdasarkan uraian pendapatan dan belanja daerah tahun 2019, maka pendapatan yang telah ditargetkan bertambah sebesar Rp 9 miliar lebih atau naik 0,19 persen. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *